1. Data Publikasi
a. Judul Tulisan : Manis dan Sehatnya Kayu Manis
b. Penerbit : kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/48-artikel-kesehatan/387-kayu-manis-cinnamon.html
c. Tanggal Pengunduhan : 28 Maret 2012
d. Tema : Kesehatan

2. Ringkasan
Nama lain dari kayu manis adalah cinnamon yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti kayu yang manis. Tanaman ini banyak terdapat di pulau jawa. Pohon kayu manis memiliki tinggi maksimum 9 meter dengan kulit kayu yang berwarna abu-abu. Dengan panjang daun 20 cm dan lebar 5 cm. Bagian dari pohon kayu manis yang digunakan adalah batang bagian dalam karena tercium bau harum.
Bagian batang dari kayu manis ini dapat digunakan sebagai pengharum dan penambah rasa pada makanan, minuman atau dijadikan sebagai bahan aroma terapi dan parfum. Kayu manis memiliki hasiat untuk kesehatan karena mengandung mangan, zat besi dan kalsium, kayu manis bermanfaat untuk menurunkan gula darah, kolestrol, tekanan darah, meningkatkan daya ingat, meredakan nyeri otot dan sendi, mengatasi masalah gusi dan gigi, sariawan, meredakan sakit kepela, migren, mengatasi radang tenggorokan.

3. Keunggulan
a. Menambah pengetahuan.
b. Kata-kata yang digunakan mudah dipahami.
4. Kelemahan
Tidak ada kelemahan dalam artikel ini.
5. Pendapat Akhir/ Saran
Artikel ini harus di baca karena memiliki pengetahuan yang baru tentang kayu manis yang bukan hanya dapat digunakan untuk pengharum makanan, tetapi juga baik untuk kesehatan karena dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit.


"Universitas Gunadarma - Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi"

0 komentar:

Posting Komentar

Gunadarma

Follower